Jambore Satpol PP Jawa Tengah 2017 di Gelar di Jepara

Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Jawa Tengah Sinung N. Rachmadi meminta aparat Satpol PP tak hanya sebatas sebagai aparat penegak peraturan daerah (Perda), lebih dari itu harus peduli juga dengan lingkungan dan sesama.


“Kepedulian lingkungan dan sesama adalah pertanggungjawaban sikap humanis aparat Satpol PP, tak hanya melayani saja tapi juga edukatif dan interaktif,” katanya, disela Gladi Bersih Jambore Satpol PP Tingkat Provinsi Jateng, di Lapangan Rehatta Kelet Jepara, Senin (28/8), sore.

Jambore Satpol PP Tingkat Provinsi Jateng rencana akan digelar pada Selasa (29/8) dan Kamis (31/8). Bertemakan Peduli, Berbagi dan Empati, untuk mengajak  dan konsolidasi peneguhan jiwa korsa Korps Praja Wibawa dalam melayani masyarakat.

“Akan ada banyak kegiatan mulai dari lomba ketrampilan tugas Satpol, juga dilaksanakan kegiatan Penanaman 500 batang Cemara Laut di Pantai Jepara,  Pemberian 150 paket Peduli Dhuafa serta Pemberian 10 Gerobak PKL Bantuan Gubernur dari Bank Jateng,” ujarnya.

Jambore Satpol PP 2017 kali ini akan diikuti 400 peserta dan tamu undangan, mulai dari seluruh Satpol PP Kab./Kota se Jateng sebagai peserta aktif serta mengundang dari Satpol PP Provinsi Jatim, Jabar, Banten,  DKI dan DIY.

Jambore rencana akan dibuka dan bertindak sebagai Inspektur Uoacara yakni Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, mewakili Gubernur Ganjar Pranowo.

“Satpol PP harus terus bergerak maju memperbaiki diri,  utamanya sikap yang makin humanis, edukatif dan melayani dengan hati serta berkomunikasi secara interaktif merespon keluhan masyarakat,” pungkasnya.