Sedekah Bumi " Saka Wetan Culture Festival" Desa Ketitang Wetan Batangan Pati


Ada yang berbeda saat pemuda Desa Ketitang Wetan Kecamatan Batangan memoles agenda tahunan sedekah bumi menjadi sesuatu yang spesial. 

Beberapa kegiatan digelar dalam peringatan Sedekah Bumi di tahun ini, diantaranya: jalan sehat, lomba anak anak, bola volly, acara rohani, Bazar produk unggulan BUMDES, karnaval budaya dan pertunjukan seni budaya.

Dari beberapa rangkaian acara tersebut, pertunjukan seni budaya yang lumayan berhasil memikat penonton terutama yang berjiwa muda. Pihak panitia pertunjukan seni budaya kali ini mengusung tema "Saka Wetan Culture Festival". 

Pertunjukan Seni Budaya "Saka Wetan Culture Festival"

Pertunjukan seni budaya ini berlangsung pada Sabtu malam (19/08) mulai pukul 19.00 WIB di lapangan sepak bola Ketitang Wetan.

Rangkaian acara pada pertunjukan seni budaya kali ini, adalah : pentas seni tari, pertunjukan teater, live music dan pelepesan lampion.

Pentas Seni Tari  Tanding Tandingnging SD Ketitang Wetan

Pertunjukan Teater Salafiyah Kajen Mergoyoso Pati

Sekitar pukul 23.30 WIB, acara puncak yang paling ditunggu tuggu penonton akhirnya tiba. Warga bersama-sama melakukan pelepasan ratusan lampion terbang. Sontak berbagai gawai sibuk mengabadikan momen yang biasa digelar di sejumlah daerah dengan objek wisata khas seperti borobudur.



Karnaval Budaya 

Puncak acara sedekah bumi Desa ketitang wetan adalah Karnawal Budaya Kirab Tumpeng yang dilaksankan pada hari rabu, 23 Agustus 2017 jam 07.00 WIB. Acara karnaval budaya ini hampir diikuti seluruh warga Ketitang Wetan.


Acara tahunan yang selalu memikat para pecinta seni dan budaya ini nampaknya layak menjadi agenda wisata di Pati. 

Karnaval Budaya