Tia Siswi MA YPRU Guyangan Trangkil Pati Berprestasi Melalui Menulis


Selama dua tahun terakhir, Tristiana Hidayatul Wahidah mulai serius mengembangkan bakat menulis. Gadis yang akrab disapa Tia ini menulis essay, cerpen, tugas karya ilmiah, hingga biografi. Keseriusannya membuahkan hasil. Ia mendapatkan beberapa kejuaraan menulis.

“Sebenarnya suka menulis sih sejak lama ya, tapi baru diseriusin waktu kelas X. Sekarang sudah kelas XII juga masih serius menulis. Menulisnya saat senggang, di sela-sela belajar atau saat libur sekolah,” kata siswi MA YPRU Guyangan Trangkil Pati ini kemarin.

Dara kelahiran Pati, 29 April 2000 ini mengaku, ada kesenangan tersendiri dengan aktifitas menulis. Menurutnya, menulis sudah menjadikannya kebiasaan yang tidak dapat ditinggalkan. Selain dapat menelurkan karya, juga mengasah dan melatih kreatifitas.   

“Kalau menulis cerpen lebih suka yang true story. Menulis kisah nyata itu menurut saya bisa lebih mengena ceritanya. Kisah nyata ini bisa dari pengalaman sendiri atau pengalaman dari teman-teman. Kan ada teman yang biasanya curhat gitu, jadi bisa dijadiin bahan inspirasi. Pernah juga nulis yang bukan kisah nyata,” tuturnya.

Warga Desa Kepoh, Kecamatan Wedarijasa ini memperoleh beberapa kejuaraan menulis yang diikutinya. Salah satunya mendapatkan juara lima essay student competition yang diselenggarakan PP IPNU dan lomba cerpen nasional di Semarang.

Sumber: jawapos