Bupati Pati Haryanto Salurkan Bantuan Air Bersih di Kecamatan Pucakwangi Pati


Bupati Pati Haryanto bersama Kodim 0718 Pati menyalurkan bantuan lima tangki air bersih kepada masyarakat Desa Lumbungmas Kecamatan Pucakwangi, Selasa, (12/9).

Bantuan air bersih ini, diharapkan mampu meringankan beban yang dialami masyarakat setempat akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan.

Bantuan air bersih dari Pemerintah daerah Kabupaten Pati melalui Dinas sosial, BPBD, PDAM dan PMI Kabupaten Pati ini di lakukan secara simbolis oleh Bupati Pati H. Haryanto kepada warga Dukuh Rampal dan Dukuh Kawak  Desa Lumbungmas, Kec.  Pucakwangi, bantuan air bersih tersebut merupakan bantuan dari BPDB Pati sebanyak 3 tangki, PDAM Tirta Bening 1 tangki dan 1 tangki dari PMI Pati.

Bupati Pati menyampaikan, musim kemarau terjadi hampir di seluruh Pulau Jawa, termasuk di Kabupaten Pati sehingga perlu adanya solusi untuk mengatasi kekurangan air bersih, dengan cara mencari sumber air terdekat, membuat sumur bor dan pamsimas.

Bantuan dari BPBD Dan PMI akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan warga Desa Lumbungmas, sehingga dapat membantu kebutuhan air bersih. Bantuan air bersih ini tidak hanya di Desa Lumbungmas tapi desa-desa di wilyah Kabupaten Pati lainnya sehingga bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami kekurangan air. Kabupaten pati masih banyak sumber-sumber air di banding daerah lain di wilyah Jawa Tengah.