Pesona Sunset di Pantai Kertomulyo Trangkil Pati


Ada banyak tempat untuk menikmati momen sunset di Kota Pati salah satunya adalah di Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil. Dengan suasana langit yang merah kebiruan dan pesona pantai yang indah, tentu akan menjadikan momen itu semakin bermakna.

Terlebih, di sebelah barat pantai juga terdapat ratusan hektare tambak ikan, lengkap dengan kemilau airnya yang dapat memancarkan pantulan sinar matahari semakin eksotis.

Maka tak jarang, banyak muda-mudi yang menikmati senja di pantai tersebut. Sambil bercengkrama, mereka juga mengambil foto yang menarik disertai dengan background langit merah merona.

Siswanto (26) salah satu pengunjung mengaku puas dengan pesona senja di pantai tersebut. Dia mengatakan, di bibir Pantai  Kertomulyo itu, ada banyak cerita ketika senja mulai tiba. Mulai dari petani tambak maupun petani garam yang ada di sana, semuanya menjadi obyek yang sangat bagus.

“Apabila kita mengambil foto dengan tema Human Interest, tempat ini sangat tepat, apalagi saat senja. Bagaimana lalu lalang petani tambak dan garam dengan ayunan pikulnya  juga menjadi obyek yang menarik. Mungkin itu tidak terpikirkan orang lain, tetapi bagi seorang fotografer maupun penikmat senja, obyek itu menjadi sangat menarik,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.


Dia juga menambahkan, adanya obyek baru di Pantai tersebut, yakni replika jembatan Ampera, juga membuat suasana semakin menarik. Bahkan, dari jembatan tersebut, pengunjung bisa melihat hamparan tambak dan lalu lalang burung Blekok yang mulai kembali ke peraduannya.

“Pokoknya sangat puas lah menikmati senja di pantai ini. Di Pati memang tidak ada pantai yang bisa digunakan untuk melihat matahari terbenam. Tetapi di pantai ini, kita bisa menikmatinya dengan senang,” katanya.

Selain itu, Istianah (22) yang juga pengunjung di pantai tersebut mengaku sama. Bahkan, dia sering kali datang ke pantai itu sesaat sebelum senja tiba. Tujuannya, tentu untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

“Kalau pagi atau matahari terbit dengan latar belakang laut, mungkin sudah biasa. Tetapi kalau menikmati senja dengan latar belakang hamparan tambak, itu luar biasa,” tandasnya.