Siswa SD Tewas Tenggelam Di Kolam Renang Namira 99 Regaloh Tlogowungu Pati

Jajaran Polsek Tlogowungu ketika mengadakan olah TKP di kolam renang 
Diduga karena penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh, siswa salah satu SD di Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu meninggal dunia saat berlatih renang di Kolam Renang Namira 99, Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Sabtu (2/9) Pukul 16.10 WIB.

Korban bernama Madenta Gusti Pratama Putra, warga Desa Guwo RT 04 RW 01 Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati itu tenggelam setelah berenang tanpa pengawasan dari keluarganya.

Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Tlogowungu, Akp Haryono menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat ibu korban sedang mengganti pakaian adiknya. Saat itu, ia tidak mengetahui, jika korban menyeburkan diri ke kolam, tanpa pengawasan.

“Anak yang tenggelam tersebut ternyata berenang di kolam renang ukuran medium sendirian. Benar saja, selang beberapa waktu kemudian, anak tersebut tenggelam,” ujarnya.

Saat tenggelam tersebut, untung saja ada warga lain yang melihat, dan segera menolong bocah tersebut, untuk segera melarikannya ke rumah sakit.

“Namun nahas, anak tersebut sudah meninggal saat dibawa ke rumah sakit,” bebernya.

Berdasarkan pemeriksaan dokter di RSUD RAA Soewondo Pati, yakni dokter Supramesti, korban meninggal diduga karena mengidap epilepsi dan kambuh saat berada di kolam.

“Atas kejadian tersebut, keluarga korban menerimakan dan tidak menuntut kepada pihak manapun,” tukasnya.