Tingkatkan Pelayanan Puskemas Trangkil Siapkan Fasilitas Rawat Inap


Meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Puskesmas Trangkil bakal punya fasilitas rawat inap. Dengan begitu, jika ada warga yang membutuhkan penanganan medis di malam hari, bisa dapat terlayani dengan baik.

“Semoga dapat terealisasi, tetapi sebelumnya akan ada Tim Penilaian Akreditasi dari pusat yang datang kemari pada esok hari tanggal 3 September,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Trangkil, Munadi, selepas koordinasi dengan sejumlah pihak di Ruang Kerja Camat Trangkil, Sabtu (2/9).

Pihaknya berharap, sejumlah instansi terkait bisa bekerjasama dengan tujuan terakreditasinya Puskesmas Trangkil, sehingga bisa menjadi unit yang memiliki fasilitas rawat inap. Juga, statusnya dapat meningkat dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Camat Trangkil, Teguh Suwito mengatakan, dengan bakal meningkatnya mutu pelayanan, fasilitas serta status puskesmas itu. Agar, Muspika Kecamatan Trangkil dan Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kecamatan Trangkil mendukung terealisasinya program itu.

“Besar harapan saya supaya para kepala desa dapat memberikan jawaban, yang benar-benar bisa untuk memberikan kepastian kepada tim akreditasi, agar proses akreditasi puskesmas bisa di laksanakan dengan baik,” paparnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau para kades untuk datang tepat waktu. Pasalnya, hal ini akan sangat berpengaruh pada penilaian puskesmas tersebut.

“Tujuannya adalah penilaian dari tim, bisa memberikan penilaian terhadap puskesmas yang sebelumnya tidak ada pelayanan rawat inap, menjadi ada pelayanan rawat inap,” jelas Teguh.

Sedikitnya, ada 25 orang dalam rapat koordinasi persiapan akreditasi Puskesmas Trangkil, yang terdiri dari Muspika Kecamatan Trangkil, Pengurus PKK, Kades se-Kecamatan Trangkil, Polsek Wedarijaksa dan Koramil Trangkil.