Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Pelajar, Kodim 0718 PATI Melalui Koramil Margorejo Ikut Serta Dalam Upacara MAN 1 Pati


Senin (4/9) pukul 06.45 - 07.30 WIB bertempat di halaman sekolah MAN 01 PATI telah di adakan kegiatan pembinaan kewilayahan bagi anak didik dan guru MAN1 PATI dalam bentuk kegiatan upacara bendera bersama Koramil 12 Margorejo.

Pada kesempatan ini yang menjadi irup pembina upacara adalah Danramil 12 Margorejo Kapten Inf Sriyanto kegiatan upacara bendera ini di lakukan dengan tujuan untuk menjalin kemitraan yang solit antara dunia pendidikan dan kodim 0718 Pati dengan kewilayahan yang di bebankan oleh Koramil 12 Margorejo.

Dalam amanat yang di sampaikan oleh Danramil 12 Margorejo selaku perpanjangan kewilayahan kodim 0718 Pati menyampaikan amanat sebagai berikut bahwa komandan Koramil menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kerjasama yang di lakukan oleh MAN1 Pati bersama Koramil 12 Margorejo.     
Danramil 12 Margorejo menyampaikan akan arti pentingnya peranan pemuda pemudi dalam pembangunan bagi bangsa dan negara ini. 

Semuanya ini di sampaikan dengan mengulas lagi peran pemuda dalam kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia ini.

Beliau juga mengingatkan sejarah pemuda dalam perjuangan bangsa dengan mengulas berdirinya organisasi organisasi kepemudaan jaman perjuangan seperti berdirinya Budi Utomo, BPUPKI Badan Pemuda Usaha Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, PPKI Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia dan masih banyak organisasi -organisasi kepemudaan lainnya.       
                
Danramil 12 Margorejo juga memperingatkan kepada peserta upacara akan kenakalan remaja yang marak terjadi. Danramil mengajak kepada anak didik untuk mencari jati diri yang dengan kegiatan yang fositip dan baik, jangan terpengaruh dengan miras, pertengkaran masal, kebut kebutan di jalan dan penggunaan narkoba, ini semu supaya di hindari dan di jauhkan bagi para siswa siswi dalam mencari jati diri.

Sehingga kalau semua pemuda terhindar dari kegiatan yang membahayakan kelangsungan diri, maka pemuda tersebut mampu mengganti generasi tua dengan pembangunan yang baik. Penyampian amanat dalam kegiatan upacara yang di laksanakan oleh Danramil Margorejo Pati.

Dalam penciptaan hubungan yg harmonis dan baik bagi kewilayahan Koramil 12 Margorejo dengan kalangan pendidikan.        
          
Dalam kesempatan ini pula kepala sekolah MAN 1 Pati mengucapkan terimakasih yg sebanyak banyaknya terhadap Koramil 12 Margorejo yang telah membantu meningkatkan dan mendidik serta mengarahkan anak didiknya dalam proses belajar dan kedisiplinan diri siswa MAN 1 PATI.  Demikian giat Koramil 12 Margorejo dalam bidang kewilayahan.