Pesona Pati, Grojogan Klating Mojoagung Pucakwangi


Wisata alam nan elok bernama Grojogan Klating, ternyata ada di Dusun Mojoledok, Desa Mojoagung, Kecamatan Pucakwangi. Wisata alam tersebut, masih terdapat bebatuan  besar yang tersusun rapi sehingga terlihat indah.

Ketua RT 02/RWIV, Dukuh Mojo Desa Mojoagung Hayuk mengatakan, pengunjung yang datang kebanyakan dari luar daerah. Seperti Kecamatan Juwana, Batangan, Pati dan lainnya. Para pengunjung umumnya masih berusia muda. Lokasi tersebut juga mudah diakses para pengunjung. Lantaran, hanya berjarak 2,5 Kilo Meter, dari jalan raya Pati-Blora, turut Desa Mojoagung.

“Tempat ini, biasanya ramai pada hari libur. Saat ramai pengunjung, masyarakat juga mengawasi lokasi tersebut. Agar, para pengunjung tidak melakukan kegiatan yang tidak senonoh. Lantaran, lokasinya masih banyak pepohonan,” terangnnya.

Grojogan Klating, dulunya hanya di gunakan untuk mengairi lahan persawahan warga. Melihat potensi dan pemandangan yang bagus dari tempat tersebut. Masyarakat kemudian bergotong royong, untuk membersihkan rumput liar dan sampah yang terbawa arus sungai.

“Sehingga, Kondisinya bisa seperti saat ini. Bahkan, disekitar Gerojogan Klating, terkadang kami gunakan untuk rembug desa. Sehingga, saat ini sudah ada tempat untuk berteduh dan bersih,” jelasnya.

Kedepan, pemerintah desa akan berupaya untuk membenahi lokasi tersebut. Sehingga, baik akses jalan menuju Grojokan Klating, maupun infrastruktur yang ada disana kian membaik. Sehingga, bisa meningkatkan jumlah pengunjung, yang juga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat.