Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polisi Gelar Operasi ke Sekolah


Mengantisipasi tawuran antar pelajar, jajaran Polsek Sukolilo melaksanakan operasi senjata tajam (sajam) dan miras terhadap pelajar SMP – SMA di wilayah Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Senin (15/012018).

Kegiatan operasi ini digelar karena adanya laporan dari warga terkait dengan penganiayaan yang terjadi di wilayah Sukolilo, baik pelaku maupun korban di dominasi para pelajar, ungkap Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono.

“Keresahan Masyarakat Sukolilo karena perkelahian antar Dukuh/Desa diantaranya berawal dari perkelahian antar pelajar dan berlanjut di desa”, Penjelasan Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono.


Dari penggeledahan di jok dan tas pelajar di salah satu sekolah di Sukolilo, petugas menemukan, 1 (satu) buah gir, 1 (satu) buah sabit dan 1 (satu) buah regem paku.

Iptu Supriyono menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan operasi tersebut tidak ditemukan miras.

Setelah pelaksanaan operasi para pelajar yang kedapatan membawa sajam dilakukan introgasi oleh unit reskrim, selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan dilakukan pembinaan oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sukolilo.