Silaturahmi Ke Pesantren, Kapolsek Pucakwangi Ajak Cegah Isu SARA Saat Pilkada


Kabarkotapati - Guna mencegah isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) Kepolisian Sektor Pucakwangi jajaran Polres Pati mengunjungi Ponpes Al Huda Desa Sokopuluhan Kecamatan Pucakwangi, Pati. Rabu, 21 Februari 2018.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi, SH didampingi Wakapolsek Pucakwangi Iptu Sugino didampingi Kanit Binmas Aiptu Sudarman dan Kanit Intelkam Aiptu Suwandi serta Bhabinkamtibmas Ds.Sokopuluhan Aipda Mahfud.

Selain sebagai silahturahmi momen ini juga sekaligus kegiatan pembinaan penyuluhan dan pembinaan.

Kapolsek Pucakwangi berharap agar Pesantren saling menjaga persatuan & kerukunan dan menjaga sitkamtibmas yang aman kondusif dalam masa pentahapan Pilkada serentak.

Selain itu, pihak juga meminta agar Ponpes turut mensosialisasikan kepada khalayak umum bahwa Ponpes dan tempat ibadah tidak boleh untuk kegiatan kampanye

“Hindari dan cegah adanya isu Sara, modus saat ini bahwa perbedaan faham agama sering dijadikan oknum tertentu untuk membuat dan menyebarkan isu sara. Bahwa isu Sara sangat erat dimanfaatkn oknum politik dalam kegiatan black campaig untuk menjatuhkan lawan politik lainnya”, ujar AKP Sumadi.