Pencari Ikan Tewas Tenggelam di Waduk Seloromo


Kabarkotapati - Seorang pencari ikan ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di sungai pinggir waduk Seloromo Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Pati saat menyeberang akan mencari ikan dengan alat anco. Sabtu (14/4/2018).

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Gembong AKP Giyanto mengatakan, korban adalah Suwono (umur 69 tahun) warga Desa Gembong Kec. Gembong Kab. Pati.

Pagi itu, “korban berangkat ke TKP dengan maksud untuk mencari Ikan, korban membawa alat tangkap ikan jaring anco, ketika korban menebar jaring anco dan mengangkat kembali terasa berat, korban bermaksud membenahi dengan cara masuk sungai dengan berenang, tetapi setelah kurang lebih setengah jam korban tidak nampak lagi, hingga saksi yang melihat kejadian tersebut segera menghubungi keluarganya,”.

“Segera setelah menerima informasi datang di TKP dan menyelam, saksi menemukan korban masih ada didasar sungai kedalaman kurang lebih 3 m, saksi dan keluarga segera mengangkat dan membawa korban pulang kerumah, sekira pukul ; 10.00 wib, petugas kepolisian menerima informasi tersebut dan segera datang bersama petugas medis dari puskesmas Gembong, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, maka petugas kepolisian kemudian menyerahkan korban kepada keluarga untuk dirawat,” urainya.

Hasil pemeriksaan medis menyatakan, sebab kematian korban diperkirakan akibat asfiksia spasme laring (kekurangan oksigen).