Wanita Warga Kertomulyo Trangkil Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar


Kabarkotapati - Dengan dibantu tenaga medis dr. Heny Indri Astuti dari Puskesmas Trangkil, Petugas dari Polsek Wedarijaksa evakuasi seorang perempuan di Trangkil, Pati yang nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Korban diketahui bernama Sumani (45). Tindakan bunuh diri itu pertama kali dilaporkan pada Sabtu (28/04/2018), sekitar pukul 17.45 WIB, TKP di dalam kamar rumahnya di Desa Kertomulyo RT. 03 RW. 03 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.

Dari keterangan saksi mata bernama Masrukin yang saat itu sedang membuka kamar masuk rumah pintu dalam keadaan terkunci dan lampu penerangan dalam keadaan gelap kemudian masuk lewat samping melalui dapur dan menghidupkan lampu melihat korban sudah dalam posisi tergantung dengan posisi kaki ditekuk.

Kemudian, saksi meminta tolong kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Wedarijaksa. Petugas datang melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap korban dengan dibantu tenaga medis dr. Heny Indri Astuti dari Puskesmas Trangkil.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapat hasil bahwa korban meninggal dunia karena gantung diri dan tidak ada bekas kekerasan.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Wedarijaksa AKP Eko Pujiono mengatakan, korban gantung diri diduga karena gangguan jiwa yang dideritanya.

AKP Eko Pujiono menambahkan, Saat ini Jenazah korban sudah di serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman dan pihak Keluarga korban sudah menerima dengan baik dan ikhlas.