Gelar Razia Ramadhan, Aparat Gabungan Dapati Pasangan Mesum di Hotel


Kabarkotapati, Rembang - Aparat gabungan dari Polres Rembang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang, Kodim 0720/Rembang dan Sub Denpom IV/3-1 Blora menggelar razia bersama dalam kegiatan Operasi Penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Rembang.

Razia bersama di wilayah Kabupaten Rembang ini, dimaksudkan untuk menjaga kesucian jalannya ibadah puasa ramadhan. Selain itu juga untuk menjaga situasi kondusif, memberantas tindak kriminal, serta penyakit masyarakat yang digelar pada hari Jum’at malam (17/5/2019)

30 personil yang tergabung dalam tim dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid melakukan penyisiran di wilayah pinggiran kota yang juga rentan kejahatan.

Sejumlah hotel dan rumah kos yang ada di wilayah Kabupaten Rembang, tidak luput dari kegiatan razia gabungan ini. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi adanya pasangan mesum atau pasangan yang bukan merupakan suami istri di kamar hotel diwilayah kota Rembang.

Penyisiran dimulai dari Hotel ,Rumah Kos dan Kafe, serta warung remang-remang disepanjang diwilayah Kabupaten Rembang.

Dari hasil penyisiran tersebut, petugas menemukan sebanyak tiga pasangan bukan suami istri yang menginap bersama di Hotel Citra, dan empat orang tanpa identitas yang tinggal di rumah kos kosan. Keenam orang tersebut pun langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Rembang untuk didata dan diberikan pembinaan serta diminta untuk membuat surat pernyataan tertulis.

Kapolres Rembang, Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, tim gabungan tersebut akan terus memberantas penyakit masyarakat khususnya di bulan suci ramadhan 1440 H, agar pelaksanaan ibadah puasa di Rembang ini bisa berjalan dengan aman, nyaman, dan damai.

“Patroli dan razia akan terus saya tingkatkan, agar wilayah Kabupaten Rembang, tetap dalam keadaan yang kondusif. Masyarakat yang menjalankan ibadah selama bulan ramadhan juga bisa khusuk tanpa gangguan-gangguan keamanan,” tegas AKBP Pungky. (HPR)