Seorang Kakek di Grobogan Tewas Gantung Diri di Pintu Air Irigasi


Kabarkotapati, Grobogan - Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari digegerkan dengan peristiwa orang gantung diri di pintu air irigasi pertanian, Selasa (14/5/2019). Korban gantung diri diketahui bernama Jiyo (79) warga RT 01, RW 01.

Informasi yang didapat menyebutkan, sekitar pukul 04.00 WIB, korban sempat minta pada menantunya Rakinah (43), untuk dibuatkan kopi. Setelah minum kopi, korban keluar rumah untuk jalan-jalan.

Sekitar pukul 05.00 WIB, Rakinah melihat mertuanya dalam kondisi gantung diri di pintu air saluran irigasi yang lokasinya ada di depan rumahnya. Korban gantung diri menggunakan tali tambang plastik warna hijau yang dikaitkan pada besi jembatan.

Melihat kejadian ini, Rakinah segera berteriak minta tolong warga. Tidak lama kemudian, warga segera berdatangan ke lokasi. Warga selanjutnya melaporkan kejadian itu pada perangkat desa dan pihak kepolisian.

Kapolsek Wirosari AKP Tony Basuki saat dimintai komentarnya menyatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Meninggalnya korban disebabkan gantung diri.

“Mengenai motif bunuh diri masih kita dalami. Berdasarkan keterangan menantu dan anaknya, korban sudah lama menderita sakit nafas yang tidak kunjung sembuh,” jelasnya. (HPG)