Wisata Pantai Mina Mangrove Tunggulsari Tayu Berhasil Sedot Wisatawan


Kabarkotapati -  Meski belum dibuka secara resmi untuk dijadikan tempat wisata, namun wisata Pantai Mina Mangrove yang berada di Desa Tunggulsari kecamatan Tayu Kabupaten Pati ini ramai dikunjungi wisatawan.

Proses perbaikan dan pembangunan fasilitas jembatan yang membelah rimbunya hutan mangrove pun masih terlihat. “Semua ini nantinya akan membuat pengunjung menjadi nyaman untuk berwisata di Pantai Mina Mangrove,” sebut Kades Tunggulsari Jarot Supriyanto.

Lebih lanjut jarot mengatakan, nantinya wisata Mina Mangrove ini akan terintegrasi dengan wisata desa yang ada di desa Tunggulsari mulai dari perikanan, pemancingan, kolam renang dan potensi desa Tunggulsari lainnya.

“Ini masih dalam pembangunan fasilitas-fasilitas wisata, namun pengunjung sudah mulai berdatangan. Perhari saja kalau dibukukan ada sekitar 100 pengunjung. Kami buatkan menara pandang juga untuk melihat sunset ataupun sunrise, juga bisa berselfie juga dengan latar belakang hutan magrove serta lautan.

Jika sesuai rencana, mulai  tahun depan, pengunjung sudah dapat menikmati wisata Pantai Mina Mangrove ini dengan nyaman.

Sumiyati, salah satu pengunjung dari Desa Ngagel Dukuhseti mengatakan jika dirinya baru tahu kalau di Desa Tunggulsari Tayu ada pantai yang bagus dan asri. Dirinya mengaku jika awalnya melihat foto-foto Pantai Mina Mangrove Tunggulsari dari media sosial.

“Ini baru pertama kali kesini mas, suasananya adem,segar dan nyaman. mulai dari jalan raya hingga ke lokasi juga sudah beraspal,” katanya.

Dirinya berharap, agar nanti pengelola menambah fasilitas seperti toilet, penunjuk arah dan tempat parkir yang aman dan memadai. (WP)