15 Ribu Warga Pati Pecahkan Rekor MURI Minum Kopi Organik


Kabarkotapati - Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto dampingi Forkopimda Kabupaten Pati hadiri acara memecahkan Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pencetus minum kopi organik dengan peserta terbanyak, Sabtu (30/11/2019).

Tak tanggung, ada sebanyak 15.000 peserta yang turut andil meminum kopi secara serentak itu.

Pelaksanaan pemecahan rekor dilakukan di Alun-Alun Simpanglima Pati. Prosesi ini juga menjadi penanda dibukanya alun-alun untuk umum, setelah tujuh bulan ditutup untuk dilakukan renovasi.

Senior Manager MURI Ariani Siregar mengatakan, meminum kopi organik terbanyak, sebelumnya sudah dilakukan di Kabupaten Bone Balonggo, Provinsi Gorontalo pada 2017. Saat itu jumlah peserta sebanyak 6.517 orang.

Tersebut kini terbantahkan dengan adanya 15.000 peserta minum kopi di Pati. “Pencapaian prestasi ini kami catat dengan rekor ke-9.330,” katanya.

Dia menambahkan, sebelumnya, Pati juga sudah mencatatkan rekor MURI sebanyak empat kali. Pertama adalah pada saat melukis mural di Stadion Joyo Kusumo dengan peserta terbanyak, yakni 657 peserta. Kedua adalah konvoi kendaraan dengan membawa bendera merah putih dengan jumlah terbanyak, yakni 447 mobil dan motor.

Atas pencapaian tersebut, MURI kemudian menganugrahi piagam penghargaan kepada pemrakarsa dan pelaksana.