6 Pelaku dan 5 Unit Motor Diamankan Polisi Saat Gelar Razia Balap Liar di Sukolilo



Kabarkotapati - Jajaran Personel Polsek Sukolilo dipimpin oleh Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan melaksanakan giat operasi/ Rasia Balap liar di Jalan Raya Poncomulyo-Kasiyan menjelang bulan Ramadhan, Selasa (22/03/22).

Operasi yang berlangsung mulai pukul 16.30 WIB ini, dipusatkan di jalan raya Sukolilo-Jekulo Kudus, turut Desa Kasiyan dan Dk Poncomulyo Desa Gadudero Kec. Sukolilo Kab. Pati.

Kegiatan ini dilakukan agar wilayah sukolilo bersih dari balap liar, pasalnya, ini sangat meresahkan dan membahayakan bagi pengguna jalan yang lain, ungkap Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan.

Pada giat tersebut Polsek Sukolilo melibatkan 21 Personil dan berhasil mengamankan 6 pelaku balap liar dan 5 Unit sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

Dikarenakan para pelaku balap liar rata rata masih anak- anak sekolah tingkat SMP dan SMU, maka cukup dilakukan  pembinaan.

"Para pelaku balap liar sementara kami berikan pembinaan, karena masih anak anak usia sekolah, saya minta kehadiran orang tua mereka dan Kepala Desa, tak hanya itu, mereka juga saya minta membuat pernyataan di atas meterai, bahwa mereka tidak akan mengulangi lagi", terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan para pelaku juga di wajibkan absen setiap Senin Dan Kamis di Polsek Sukolilo dengan didampingi orang tua masing-masing. 

"Untuk sepeda motor sementara masih diamankan  di Mapolsek Sukolilo, dan akan dikeluarkan apabila surat maupun kelengkapan sepeda motor sudah dinyatakan lengkap", pungkasnya. (HPP)